Fotografi adalah salah satu cara menyajikan sebuah konten dengan bentuk gambar. Apalagi di masa media social yang semakin berkembang, berbagai lini kehidupan kini memiliki banyak jenis fotografi. Bahkan di kehidupan sehari-hari saja, masyarakat sering mengabadikan momennya ke dalam bentuk gambar melalui fotografi dan disalurkan sebagai instastory, whatsapp story, facebook bahkan twitter. Kebutuhan akan gambar yang bercerita, dibutuhkan semua orang yang artinya fotografi data mendukung banyak aktifitas.

Tidak hanya bagi perorangan, perusahaan, instansi swasta dan negeripun membutuhkan fotografi karena keberadaan media social dianggap sebagai salah satu media yang memperlihatkan citra. Bagaimana karakter sebuah Lembaga? Bagaimana organisasi menyikap persoalan isu dan bagaimana perusahaan menjajakan produknya melalui social media membutuhkan fotografi untuk mencapai itu semua.

 

Berikuti 3 point yang dikutip dari Mannix Marketing tentang alas an bahwa fotografi dibutuhkan perusahaan :

 

  1. sebuah foto berharga seribu kata

Keputusan pembelian adalah tujuan dari pada strategi marketing. Banyak proses sebelum memutuskan dari mulai pengenalan, persuasi hingga negosiasi. Di setiap proses, fotografi memiliki peran untuk memengaruhi konsumen dalam menciptakan minat beli konsumen. Misalnya adalah dalam tahap pengenalan, biasanya seorang sales akan memperlihatkan produ secara langsung ataupun gambar-gambar tentang cara pakai, kegunaan hingga keunggulan suatu produk. Gambar dari fotografi tersebut lah yang dapat memperkuat klaim suatu produk yang nantinya dapat memengaruhi konsumen untuk membeli.

Foto bisa bercerita selayaknya seribu kata adalah kalimat yang penulis setujui. Sebuah gambar dapat dilihat dari sisi berbeda dan unik. Orang-orang yang melihat sebuah gambar dapat menginterpretasikan sebuah gambar dengan melibatkan logika, pengalaman bahkan emosionalnya. Disinilah kelebihan fotografi yang dapat memengaruhi sisi emosi manusia. Ata keunikan daya tangkap dan cara pandang setiap orang membuat sebuah gambar bisa dimaknai banyak hal.

 

  1. Fotografi mewakili merek

Penggambaran berbagai konten di media social utamanya sebuah foto mewakili citra sebuah brand. Foto dapat memberikan kesan pertama jadi seriuslah dalam fotografi. Foto yang berkualitas rendah dan asal-asalan akan mengkomunikan hal yang sama tentang penggambaran sebuah merek yang tidak professional. Fotografi harus diserahkan pada ahlinya agar tepat dalam penggunaan dan sasarannya. Selain itu, melalu gambar yang dihasilkan fotografi dapat membantu stakeholder mengenal perusahaan dengan lebih baik. Dimana nantinya dapat memberikan keungtungan atas relasi yang terbangun.

 

  1. Foto memudahkan pencarian

Gambar dari fotografi tentu nantinya mempermudah orang-orang yang sedang mencari informasi perusahaan. foto yang dioptimalkan dengan SEO juga dapat membantu situs web ditemukan dalam pencarian google di halaman pertama. Hal ini tentu mempermudah perusahaan dalam memberikan informasi kepada stakeholder yang berkepentingan. Selian itu, gambar drai fotografi cukup ramah akan media social karena dapat dimuat di berbagai platform. Misalnya adalah gambar yang dimuat di Instagram juga dapat dimuat di facebook, twitter, bahkan linkedin. Apalagi semakin banyak fitur bahkan aplikasi pendukung yang memudahkan penyebara konten fotografi ke berbagai platform seperti facebook creator studio yang dapat menyebarkan foto ke facebook dan Instagram sekaligus.

Fotografi bagi perusahaan tentunya memerlukan pelatihan yang intens mengingat krusialnya kebutuhan fotografi. Jangan menghasilkan gambar dari fotografi secara asal-asalan karena dapat memberikan citra yang kurang baik bagi perusahaan.

 

Percayakan kebutuhan fotografi perusahaan kepada Visorra.com karena sudah berpengalaman dalam berbagai kebutuhan produk digital.

Hubungi kami:
Website: www.visorra.com
Phone: +62 811-9350-504