Di era serba digital ini, sudahkah bisnismu menggunakan video iklan untuk promosi? Keadaan teknologi dan perkembangan zaman yang semakin maju menuntut berbagai metode promosi untuk segera beradaptasi. Metode promosi secara konvensional seperti pemasangan poster di rumah-rumah, kini sudah tidak relevan dengan kegiatan manusia yang banyak terlibat di dalam gadget atau secara digital. Perlu media lain yang dapat memberikan impact lebih terhadap produkmu dan jawabannya ada pada video iklan.

Video iklan yang diproduksi tentu harus dilakukan secara maksimal baik dari proses pra produksi hingga pasca produksi. Buatlah perencanaan yang matang soal bagaimana video iklan akan dibuat. Tujuan dan karakter dari produk yang akan diiklan dalam video iklan haruslah direncanakan secara matang. Video iklan tidak hanya soal memperkenalkan sebuah produk kepada masyarakat, tim yang memproduksi video iklan haruslah memiliki kemampuan mengemas kekurangan sebuah produk menjadi hal yang biasa saja atau bahkan hal menarik yang dapat menjadi daya jual. Selain itu, video iklan juga dapat memberikan citra tertentu kepada perusahaan atas produk yang diiklankan.

Segera buat video iklan bisnismu ke Visorra.com yang sudah berpengalaman dalam memproduksi berbagai produk digital sejak 2016. Untuk lebih meyakinkanmu akan potensi dari video iklan. Simak 3 alasan berikut tentang mengapa harus memulai memproduksi video iklan untuk produk bisnismu.

  1. Video iklan adalah cara yang baik untuk membangun kepercayaan konsumen

Video iklan yang diproduksi dengan matang dapat menyentuh sisi emosional penontonnya. Hal ini tentu membuat video iklan memiliki banyak konversi yang pada akhirnya dapat membangun dan menjaga kepercayaan konsumen jangka panjang. Salah satu bukti nyata yang biasa dijumpai adalah peristiwa kanal youtube yang memiliki viewer dan subscriber yang tinggi.

 

  1. Kesempatan bagus untuk mengalahkan competitor

Masyarakat beranggapan bahwa produksi video iklan memakan biaya yang banyak. Hal ini tidak sepenuhnya benar karena pada beberapa platform justru khalayak lebih menyukai video iklan yang spontan dan unik. Beberapa platform mendukung untuk pembuatan video iklan yang lebih sederhana, spontan dan mengalir sebagai tanda bentuk kejujuran.

Hal ini dapat dilihat dari pernyataan Rachel Venya dalam instastorynya yang pernah menyebutkan bahwa engagement instastorynya lebih tinggi saat ia mereview sebuah produk secara spontan dan apadanya tanpa ada backsound dan transisi editing video yang proper. Rachel Venya menyimpulkan bahwa followersnya lebih menyukai video iklan atau endorsement video yang mengutamakan spontanitas serta kejujuran. Tentu hal ini menjadi kesempatan yang baik bagi pemegang bisnis untuk memanfaatkan situasi dan mulai memproduksi video iklan sedini mungkin.

 

  1. Berpeluang besar di internet dan memiliki retensi tinggi

Di era digital, internet adalah tempat yang ramai akan penguna serta penyedia konten di dalamnya. Riset menunjukan bahwa orang akan mengingat lebih bai kapa yang mereka tonton daripada apa yang mereka baca secara online. Ini menjadi wadah yang baik karena para pengguna internet memeiliki ketertarikan akan video iklan sebagai cara yang tepat untuk menyampaikan informasi mengenai produk ataupun jasa yang ditawarkan.

Tak hanya itu, rset juga membuktikan bahwa kemudahan membagikan berbagai konten di internet membuat video iklan juga berpeluan besar untuk viral. Orang-orang akan dengan mudahnya menyebarkan dan membagikan video yang memiliki daya Tarik serta manfaat besar dalam kehidupan.

 

Itu sebabnya penting memperhatikan tiap detail video iklan yang akan diproduksi. Segera buat video iklan bisnismu di Visorra.com sekarang juga!

Hubungi kami segera!